Rabu, 04 Januari 2017

10 Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Cicipi

1. Yoghurt Cisangkuy
Penggemar yoghurt jangan lewatkan tempat ini saat berkunjung ke Bandung. Berada di jalan Cisangkuy No.66, Yogurt yang disajikan memiliki citarasa yang unik, nggak asam, dan punya berbagai varian rasa yang bisa kamu pilih. Keistimewaan lainnya, Yoghurt Cisangkuy dapat dinikmati dengan buah yang sesuai dengan varian yang kita pesan. Rasa yang ditawarkan meliputi strawberry, moka, leci, cokelat  dan anggur. Harganya juga terjangkau lho hanya Rp9.500 saja. Sambil merasakan yoghurt yang enak banget, kita juga bisa memesan makanan lainnya seperti sosis goreng, kentang goreng, batagor dan menu lainnya.

2. Batagor Kingsley
Siapa yang nggak tahu sama makanan khas Bandung ini. Luarnya yang renyah dengan balutan adonan lembut di dalam di tambah siraman saus kacang membuat Batagor menjadi makanan yang nggak ketinggalan masuk daftar ceklist. Salah satu tempat makan batagor yang ternama adalah Batagor Kingsley yang berada di Jalan Veteran No. 25. Jangan kaget ya, kalau saat masuk ke dalam, antrian sudah memanjang sampai luar, karena batagor yang satu ini sudah ternama dan biasa dijadikan buah tangan untuk wisatawan luar kota, nggak heran kalau batagor ini pede menjadikan tagline, ‘Oleh-oleh Khas Bandung Paling Enak’. Selain batagor, jangan lupa cicipi Baso Tahu Goreng, Baso Tahu Kuah, dan Siomay-nya ya. Slurrrpppp! 

3. Lutung Kasarung
Sudah nonton The Angry Bird The Movie? Nah, ketika mengunjungi Bandung, mampir deh ke salah satu wisata kuliner Dusun Bambu Lutung Kasarung yang memiliki konsep mirip dengan sangkar burung. Selain menikmati makanan yang enak, kita juga akan mendapatkan pengalaman menarik yang nggak akan ditemukan di Jakarta.

4.  Kue Balok Kang Didin
Tahu nggak sih Kue cubit kini sedang naik daun lagi! Yup, di Bandung juga punya kue semacam kue cubit yang terkenal banget, namanya, kue balok. Kue Balok buatan Kang Didin salah satu yang terkenal di kota Bandung. Bentuknya mirip dengan kue pancong, kue balok setengah mateng a ala Kang Didin ini enak banget dan nggak bikin eneg saat disantap. Kita bisa menambahkan topping sesuai selera seperti cokelat, green tea, dan strawberry. Harganya murah banget, sekitar Rp.2000 saja lho. Yum!

5. Zombie Cafe
Mau makan yang menegangkan? Makan di zombie cafe yuk. Selain namanya yang bikin merinding, nama makanannyapun bikin bulu kuduk merinding lho, seperti Halloween Gelap Supreme Pizza, dan Chocolate Brownie Mesias of Evil. Selain makanannya, jangan takut ya melihat pelayannya yang berpenampilan layaknya zombie. 
 
6. Karnivor Restaurant
Selain memiliki tempat yang unik, makanan di sini juga nggak bikin kantong boolong lho. Kita bisa menikmati steak dengan kisaran harga Rp.29.000 saja (tergantung jenis menunya ya). Varian menu daging yang disajikan diantaranya, Monster Steak, Meat Tower, Tenderloin Steak, dan masih banyak lagi. 

7. Api Unggun
Jika ingin menikmati tempat yang romantis, Api Unggun bisa menjadi pilihan. Bertempat di Lembang, Api Unggun pas banget buat dinner bareng keluarga. Harganya juga relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp65.000/porsi. Pesan pizza mix beef untuk hidangan sharing yang bisa dinikmati bareng-bareng.
 
8. Indischetafel
Saat masuk ke dalam restaurant ini, kita akan merasakan sensasi tempo dulu. Berada di Jalan Sumatera, cafe ini memiliki bangunan dan furniture peninggalan Belanda lho. Menunya juga menggunakan bahasa Belanda seperti Boerenkool Stampo, Sultana cookies, dan Kateton. Wow, serasa di zaman penjajahan hehehe.

9. Mie Kocok Mang Dadeng
Tak perlu berpikir lama ketika ingat mie kocok khas Bandung, pastilah Mang Dadeng jadi tujuan utama. Irisan kikil, hamparan tauge, mie yang kenyal, ditambah kuahnya yang gurih menyatu dalam mulut. Uh, lebih mantap ketika ditambah sedikit sambal dan perasan jeruk nipis. Dihidangkan hangat dadakan, bikin mau nambah lagi.

10. The Valley Cafe
Western food yang disajikan seperti steak dan seafood sangat memanjakan lidah. Berada di daratan tinggi Dago, kita akan menikmati indahnya kota Bandung dari atas saat siang maupun malam hari,  kamu akan  mendapatkan pengalaman berbeda ketika berkunjung ke Bandung. Happy tummy, happy life!

Sumber  :  http://www.cosmogirl.co.id/artikel/read/8538/10-Wisata-Kuliner-di-Bandung-yang-Wajib-Kamu-Cicipi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar